Minggu, 28 Oktober 2012

Tukar Uang Koin

29 Agustus 2012, satu hari menjelang keberangkatanku ke Eropa, aku disibukkan dengan pencarian tempat menukar uang rupiah ke mata uang benua biru tersebut. Ku datangi berbagai money changer di dekat kost ternyata hanya memiliki satu lembar 500 euro. Lima ratus euro bukan nilai yang kecil, kalau di convert ke rupiah pada saat itu mungkin sekitar 6 jutaan. Mana mungkin aku menukar 6 juta rupiah yang segepok menjadi satu lembar uang. Pasti dompetku berasa gak bawa duit. Beberapa referensi mengatakan bahwa sebaiknya membawa pecahan euro yang kecil karena sampai di benua eropa, uang pecahan besar (exc. 500 euro) hanya bisa di tukar dan dipakai di bank saja. Dan sumber yang lain mengatakan sebaiknya membawa uang koin? Hah…uang koin. Hari gini masih jaman uang koin?
Aku berangkat sejak pagi muter-muter, dari areal BSD, dari money changer pindah ke bank Mandiri, bank BCA. Semua mengatakan gak punya uang euro. Aku semakin stress saja karena besok aku sudah gak ada waktu lagi buat mencari tempat menukar rupiah. Aku pikir selama ini, bisa seenaknya menukar rupiah ke mata uang lain. Semudah menukar rupiah ke dolar amerika. Ternyata perkiraaanku meleset jauh.
Sebenarnya aku punya referensi tempat lain, disekitar stasiun gondang dia Jakarta. Tapi itupun aku tidak tahu pasti tempatnya dimana. Akh..kayaknya aku pernah melihat tulisan Gede2 “Money Changer” di daerah Melawai, Blok M. Akhirnya dengan berat hati, dan waktu sudah menjelang sore aku langkahkan kaki menuju Jakarta.
Alangkah nyeseknya ketika sampai di tempat yang aku tuju ternyata Curse Rupiah terhadap Euro dinilai rendah sekali. Padahal aku dah ngecek online masih dibawah 12.000an, di daerah BSD, Bank..gak sekejam money changer daerah Melawai!! (recomendasi : Jangan kesana kalau nuker duit!!! Rugi!!!). Semakin lelahlah kakiku, lemas karena belum menu recehan euro, bahkan tempat nukernyapun belum nemu!
Gondang dia! Yach…aku tahu stasiun itu. Aku pernah nyasar kesana. Jadi, ternyata kesasar itu dikemudian hari menjadi pelajaran dan pengalaman penting. Coba aku belum pernah nyasar ke Stasiun Gondang dia. Mana mungkin aku bisa punya bayangan mengenai tempat tersebut.
VIP Money Changer. Yang aku ingat namanya itu. Sampai di daerah stasiun gondang dia dah hampir maghrib. Sekitar jam 17.30 dan tempatnya gak keliatan juga. Alhamdulillah seseorang menunjukkan aku dimana tepat yang aku maksud. Namun, sekali lagi kakiku dibuat lemas karena ternyata tempat tersebut telah tutup. Sambil nyebrang kea rah VIP, aku dah merencanakan besok akan datang pagi2 dan sampai tempat ini jam 9. Langsung balek ke BSD, karena jam 12 aku harus sudah cabut dari kost dan berangkat ke bandara. Wow!! “Ada tempat lain yang seperti VIP di daerah sini pak?” iseng kutanyakan pada security penjaga VIP. “Ada mas, tahu toko buku Gunung Agung?” tanyanya. “Oh..iya, saya lihat tulisannya Gede2 disana” aku sambil menunjuk kearah tulisan Toko Buku Gunung Agung daerah tugu Tani. “Tapi masih buka gak ya pak?” lanjutku.. “Masih mas, namane Ayu Mas. Buka 24 jam.” Terangnya kemudian.
Sambil mengucap terimakasih berkali-kali, dan hamdalah aku langkahkan kakiku menuju tulisan toko buku Gunung Agung di sekitar Tugu Tani. Buka 24 jam, berarti tempatnya Gede. Dan ternyata memang seperti dugaanku. Tempatnya tidak seperti money changer di tempat lain yang hanya kecil dan tidak nyaman. Di Ayu Mas Money Changer pelayanannya bagus. Dilayani layakny di bank. Akupun langsung request, pecahan euro yang kecil-kecil dan ternyata dikabulkan. Pecahan terkecil 5 euro. Untuk koin tidak ada. Syukur dech…
Kembali ke tema awal mengenai uang koin. Ada temen seperjalananku yang terobsesi dengan kata-kata “sebaiknya punya pecahan kecil euro, karena taksi biasanya gak punya kembalian untuk uang euro yang gede2” akhirnya sesampainya di bandara Lisbon (Lisboa Aeorporto) Portugal. Dia menukarkan dolar ke pecahan euro, pecahan koin! Katanya buat jaga2. Okelah..maklum kami yang terbiasa di Jakarta atau kota2 lain di Indonesia yang penuh calo dan sopir2 taksi yang suka iseng ngerjain penumpangnya. Jadi bayangan2 diputer2 calo, di bawa sopir ke antah barantah ternyata tidak kami temukan di sini.
Uang koin di Indonesia, banyak sekali. Namun lambat laun sudah terlupakan. Bahkan nilai 1000 rupiahpun ada yang koin. Aku sampai mengumpulkan koin banyak sekali, pecahan 100, 200, dan 500 rupiah di kostku. Masih banyak sampai sekarang, masih aku simpen karena bingung mau diapakan. Kalau kemana-mana lebih ringkes pakai uang kertas. Dan tidak terdengar kemprincing.
Namun lain tempat kalau bukan Eropa, Portugal. Disini ternyata uang koin sangat berarti. Dibawah 1 euro masih ada pecahan2 lain lagi. Pecahane namanya “sen”. 1, 2, 5, 10, 20, 50 sen. Dan tak kukira, baru juga melangkahkan kaki ke luar bandara, pergi ke toko penjual sim card perdana, dikembalikannya banyakan koin. Naik taksi, bayarnya pake koin.
Uang koin di Portugal atau mungkin Eropa pada umumnya masih sangat digunakan. Kemana-mana kalau pulang pasti mengumpulkan koin. Namun bukan kemudian bingung mau diapakan. Karena uang koin sangat berharga. Mau naik metro di Lisbon, harga tiketnya 1,25 euro. So pasti menggunakan koin juga. Bahkan belanja di supermarket atau belanja dimana-mana tidak jarang aku temui orang bayar dengan koin pecahan kecil-kecil, dan akan diitung dengan teliti dan pelan-pelan oleh kasiernya. Yang antri dibelakangnyapun tidak akan marah walaupun antrian jadi terkesan lama karena menghitung koin.
Selain buat bayar metro dan bus, biasanya koin-koinku aku gunakan untuk membeli minuman di mesin otomatis atau membeli koin untuk laundry cucian. Kalau dijakarta, mesin otomatis penjual minuman di halte busway atau di tempat umum harus dibayar 10ribuan kertas, kalau di Portugal cukup dengan koin 0,4 euro.
Itulah, secuil kisahku mengenai koin-koin yang selalu aku kumpulkan kalau di Indonesia dan kadang tidak tahu harus diapakan. Namun disini, sekecil apapun, 1 sen-pun aku ambil juga kalau jatuh. Hehe. Lumayan bisa dikumpulkan dan dipakai beli air mineral.

108 komentar:

Dudy Java mengatakan...

saya cari uang koin pecahan 100 & 200 rupiah sebanyak 10 juta, apakah ada yang punya???
jika ada hubungi secepatnya ke no 0857 7992 6861

Baracuda mengatakan...

saya sedang cari uang koin eropa, apa anda punya yg bisa ditukerkan?

ryencipio - Ririennya Incipio mengatakan...

@Baracuda : saya punya beberapa uang koin euro. ada 2 euro, 1 euro, 50 sen, 10 sen, 1 sen...dan ada beberapa switzerlan franc yg koin... tapi banyakan yg 1 sen...gmn? saya sih memang ada rencana ingin menukarkannya.

Selly Malynda mengatakan...

aq mau dong.mash ada? hubungi 085740351571 tx

Selly Malynda mengatakan...

mas,mash ada sisa ndak pecahan koinya? euro atau se
hubungi 085740351571 tx

loky bak angin di samudra pasir mengatakan...

saya ada sedikit pecahan euro sisa dari travel saya kemarin berupa 2 euro 1 euro 50 - 1 sen. mungkin tidak akan lebih dari 500k idr bagi yg berdomisili di bandung dan berminat bisa kontak saya di 087822664995 thx

Eki Hermanysh mengatakan...

yang butuh uang 20 cent euro nih cuma 3 lagi,
yang minat hub aja abah : 085794401334

Mai Suroh mengatakan...

Kalau koin 20 cent berapa rupiah ya pak?

luky sezman seba mengatakan...

saya banyak uang koin euro dolar usa dolar singapore dll.hubungi 087870718823

Bagus Susilo mengatakan...

Saya ada uang coin euro...
20 cent ada 7 biji
50 cent ada 5 biji
1 euro ada 9 biji
2 euro ada 8 biji

Kalau ada yang minat hubungi ane di
087774559357
Tinggal di BSD CITY.. tangerang selatan.

Bagus Susilo mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
sarif nakul mengatakan...

saya ada coin euro....
20 euro 2 biji
50 euro 2 biji
1 euro 4 biji
2 euro 2 biji
10 euro 1 biji
5 euro 1 biji

bila ada yg minat hubungi saya di
.. 081281180835.. sarif

Marthin allondso mengatakan...

Saya ada koin euro,bani,koineuro pecahan1 dan 2 euro

Jude Tondok mengatakan...

Kalo ada yang punya koin Euro saya siap menampung..

Hubungi 081320380252 -jude

atta moertein mengatakan...

Saya punya euro cent pecahan 20,(2),10(5),5(4),2(1),1(1)...dijual,,berminat,,hub:082113119822..tatakayaraya.

atta moertein mengatakan...

Saya punya sekitar 100,euro cent mau...

atta moertein mengatakan...

Saya punya sekitar 100,euro cent mau...

Hasiyan Sanuri mengatakan...

Saya banyak kak.. silahkan invite pin bebe saya 5CB6F4BE

Hasiyan Sanuri mengatakan...

Saya banyak kak.. silahkan invite pin bebe saya 5CB6F4BE

Wahyu Fajar Maulid mengatakan...

saya punya Uang 50 euro cent yang minat sini!

padi slanker mengatakan...

jual uang euro cent 20 dmn ya

Anonim mengatakan...

nampung

Anonim mengatakan...

menerima segala jenis uang logam /kertas asing..
yang rusak pun jg terima
hub:085761528007

nae ❀ mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Reza Azhar mengatakan...

Ada uang pecahan 1 atau 2 Euro ? butuh 4 euro totalnya.
kalo ada bisa hub. 085721257100.

Thanks

Fauzy Fuzy mengatakan...

Ada yang punya uang uero 14 uero dan 5 real gak, kalo ada bisa hubungi 085782213995. Thanks

all in one mengatakan...

buat yang punya koin yen pecahan berapapun dari 1-500 Yen bisa kontek saya di 089634356516 (WA dan Line), saya berani beli dengan harga tertinggi Rp 70,-/Yen atau Rp 7.000,- per 100 Yen.

berapapun pecahannya saya siap tampung (tidak harus bulat)

Imam Sunarko mengatakan...

kalo masih ada Pecahan euro dong, boleh saya beli. kalo ada 300-400 euro Pecahan 1atau 2 boleh saja. WA ya 082311128473

Imam Sunarko mengatakan...

kalo masih ada Pecahan euro dong, boleh saya beli. kalo ada 300-400 euro Pecahan 1atau 2 boleh saja. WA ya 082311128473

Hani Werinussa mengatakan...

saya punya banyak koin Pounds sama UERO dan singapura..termasuk yg cent
ada yg minat HUB: 081213313241

Elang jaladri mengatakan...

Saya mempunyai coin dollar amerika, canada, australia dan singapore. info dong untuk penukaranya dimana ya? info 085774222730

Fauzan Siddiqi mengatakan...

Saya siap tampung uang pecahan koin singapore dollar, usd satuan /lecek, koin euro , dan koin yen. Jika ada hubungi saya di 081213891509

Bramanto Dimas mengatakan...

saya punya banyak uang koin pecahan 1 dan 2 EURO
yang minat bisa hubungi (SMS)
082233854636

Esra Dony mengatakan...

saya punya 1 euro 1coin
1 pounds 1coin
1 yen 2coim
10 yen 1coin

yang minat hub saya dony whats up di 08170073974/081808897646 jakarta barat ok brooo..

Esra Dony mengatakan...

saya punya 1 euro 1coin
1 pounds 1coin
1 yen 2coim
10 yen 1coin

yang minat hub saya dony whats up di 08170073974/081808897646 jakarta barat ok brooo..

Unknown mengatakan...

saya ada banyak gan,silahkan hub 082112461176 gkpunya wa soalnya

Tomorrowland mengatakan...

ikutan ahhh... Ane Ada coin euro nich
1 euro 4 Biji
2 euro 15 Biji
50 cent euro 1 Biji
20 cent euro 12 Biji
10 cent euro 5 Biji
5 cent euro 6 Biji
2 cent euro 1 Biji
1 cent euro 1 Biji

Tuch udah ane sebutin..... Yg butuh contact ane aje yeee 081281891951
Cilandak Barat.. Jakarta Selatan..

Eric Johari mengatakan...

Saya butug coin pecahan Rp. 1000 sebanyak 250 coin. Untuk keperluan angpaw lebaran... Bila ada yg punya bisa hubungi saya di 081931336196

Eric Johari mengatakan...

Saya butug coin pecahan Rp. 1000 sebanyak 250 coin. Untuk keperluan angpaw lebaran... Bila ada yg punya bisa hubungi saya di 081931336196

TokoAcMurah mengatakan...

Saya ada banyak koin euro, kalo mau hubungi : 087881876600
2 euro : 5
1 euro : 10
20 euro : 2
5 euro : 1
10 euro : 1

mreza cholik mengatakan...

saya punya banyak koin malaysia..euro..australia...yg minat hub 082384280267 dan 081266473428

Malikul Mukminin mengatakan...

saya ada ni koin euro sekitar 120 cent euro
ada 10,20,50,5 yg minat lokasi Surabaya

Malikul Mukminin mengatakan...

saya ada uang euro sekitar 120 cent euro lokasi Surabaya hub 08813565312

Unknown mengatakan...

saya punya uang asing
- 45000 leone ( sierra leone )
- 1000 rials ( yemen )
- 16 koin dirham / koin pecahan 1 dirham ( UAE )
- 12 koin fils / koin pecahan 50 fils ( UAE )
- 2 koin pecahan 20 fils ( UAE )
- 2 koin / koin pecahan 100 fils ( bahrain dinar )
- 2 koin / pecahan 100 cent ( euro )
- 2 koin pecahan 20 cent ( euro )
- 2 koin pecahan 5 cent ( euro )
- 2 KOIN pecahan 20 sen ( ringgit )
- 12 koin pecahan 10 sen ( ringgit )
-4 koin pecahan 200 dong
minat hub 082210027493

Revha Afriana mengatakan...

Saya mau jual uang koin kuno ada yang minat hubungi
Pin: 5F396EC6 atau wa 081291370499 thx

Revha Afriana mengatakan...

Saya mau jual uang koin kuno ada yang minat hubungi
Pin: 5F396EC6 atau wa 081291370499 thx

Wardah Bawazier mengatakan...

Saya ingin menukar mata uang sbg berikut:

- 1900 peso kolombia
Pecahan dari 500, 200 , dan 100 peso kolombia(COP)

-104 dirham
Pecahan dari 50 , dan 1 dirham (UAE)

-8 cent
Pecahan dari 5 cent , dan 1 cent (USD)

- 1 dime (USD)

Jika ada yang berminat segera hubungi sms/wa 082136303021 . Thanks

Wardah Bawazier mengatakan...

Saya ingin menukar mata uang sbg berikut:

- 1900 peso kolombia
Pecahan dari 500, 200 , dan 100 peso kolombia(COP)

-104 dirham
Pecahan dari 50 , dan 1 dirham (UAE)

-8 cent
Pecahan dari 5 cent , dan 1 cent (USD)

- 1 dime (USD)

Jika ada yang berminat segera hubungi sms/wa 082136303021 . Thanks

all in one mengatakan...

Terima Uang Yen, Singapura, Ringgit Malaysia dan Australia dolar Koin.

silahkan sebutkan jumlah koin yang dimiliki dan WA ke 089634356516

Aurel SA mengatakan...

ad yang minat gk uang koin dollar,euro, srilangka ..dll

all in one mengatakan...

Yang butuh koin euro pecahan 2 Euro, 1 Euro, 50 Cent euro, 20 C.E, 10 C.E, 5 C.E, 2C.E dan 1 C.E bisa WA saya di 089634356516

Fauzan Siddiqi mengatakan...

Masih terima koin uero, singapura, yen jepang

Dibeli dgn harga bagus, untuk digunakan sendiri

Wa / telp ke 081213891509

Fauzan Siddiqi mengatakan...


D I C A R I

Masih terima koin uero, singapura, yen jepang

Dibeli dgn harga bagus, untuk digunakan sendiri

Wa / telp ke 081213891509

PAk JUSTAN DI BATANG mengatakan...

Hari ini saya ingin mengunkapkan tentang perjalanan hidup saya,karna masalah ekonomi saya selalu dililit hutang bahkan perusahaan yang dulunya saya pernah bagun kini semuanya akan disitah oleh pihak bank,saya sudah berusaha kesana kemari untuk mencari uang agar perusahaan saya tidak jadi disitah oleh pihak bank dan akhirnya saya nekat untuk mendatangi paranormal yang terkenal bahkan saya pernah mengikuti penggandaan uang dimaskanjeng dan itupun juga tidak ada hasil yang memuaskan dan saya hampir putus asa,,akhirnya ketidak segajaan saya mendengar cerita orang orang bahwa ada paranormal yang terkenal bisa mengeluarkan uang ghaib atau sejenisnya pesugihan putih yang namanya Mbah Rawa Gumpala,,,akhirnya saya mencoba menhubungi beliau dan alhamdulillah dengan senan hati beliau mau membantu saya untuk mengeluarkan pesugihan uang ghaibnya sebesar 10 M saya sangat bersyukur dan berterimakasih banyak kepada Mbah Rawa Gumpala berkat bantuannya semua masalah saya bisa teratasi dan semua hutang2 saya juga sudah pada lunas semua,,bagi anda yang ingin seperti saya dan ingin dibabtu sama Mbah silahkan hubungi 085 316 106 111 saya sengaja menulis pesan ini dan mempostin di semua tempat agar anda semua tau kalau ada paranormal yang bisah dipercaya dan bisa diandalkan,bagi teman teman yang menemukan situs ini tolong disebar luaskan agar orang orang juga bisa tau klau ada dukun sakti yg bisa membantuh mengatasi semua masalah anda1.untuk lebih lengkapnya buka saja blok Mbah karna didalam bloknya semuanya sudah dijelaskan PESUGIHAN DANA GHAIB TANPA TUMBAL

Pungki mengatakan...

Saya bersedia nampung coin sgd. Silahkan WA ke 0878 7163 4706 atau sms ke 0822 1391 5910.
Saya kasih harga lima ribu per satu sgd (nego)
Kirim aja jumlah koin sama nilai pecahan. Untuk ringgit silahkan WA.

Thanks

Unknown mengatakan...

Saya ingin menjual duit uero nominal nya sebesar Rp.1000.000 uero .ad lima lembar komplit ad sertifikat nya jga.yg berminat bsa hubung in saya di nmr saya(085695208812) atw bsa WA saya.

Didik Sandra Gunawan mengatakan...

Sory gangu berminat beli duit euro .saya pnya lima lembar ne satu lembar nya pecahan Rp.1000.000 ad sertifikat nya jga. Klo berminat bsa hubung in saya 085695208812

Didik Sandra Gunawan mengatakan...

Mas saya ad uang euro ne ad lima lembar .pecahan 1jt ad sertifikat nya .satu lembar nya pecahan 1jt. Hubung in saya klo berminat 085695208812

Pungki mengatakan...

Maaf mas Didik, kalau euro saya blm bisa tampung. Baru bisa terima sgd dan myr saja.
Thanks

Unknown mengatakan...

Lagi nyari khusus Koin 1 & 2 Euro neh...kalo ada yang mau jual koin euronya, bisa hub saya di WA 081385590544 ya

Yanuar irianto mengatakan...

Saya mau nukar koin bahrain 1biji..berlambang100...kl dijual braoa

Yanuar irianto mengatakan...

Kl dijual brapa yaaa...no081332790975

Vira Isha mengatakan...

saya punya koin singapura kalau mau di tukar daerah makassar di mana yahh

coin tere mengatakan...

kalo mata uang 20 cent coin berapa harganya saat ini yaa..

Vira Isha mengatakan...

saya punya koin singapura kalau mau di tukar daerah makassar di mana yahh

Agenpoker Online mengatakan...

Butuh koin luar negri harga miring.. hubungi 7F93ED5E Posisi di JAKARTA

Unknown mengatakan...

Saya punya lumayan banyak 082146507644

Unknown mengatakan...

Saya punya lumayan banyak 082146507644

Kemasan mengatakan...

Sy ada koin singapura
5cent 1
10cent 5
20cent 4
50cent 3
1dollar 4
Ringgit malaysia
1sen 4
10sen 5
20sen 1
50sen 3
1ringgit kertas 1
1 euro 1
10cent euro 1
1dollar australia 1
Kali ada yg butuh disemarang
WA 085712195418

Suryapurnawan Wawan mengatakan...

Bner ni bos mau nmpung smua koin berbagai negara tidk pndang bagus atau rusak. Ni sy ad bnyak koin berbagai negara klo ad WA sy krimin fto2'ya.

titin lenym mengatakan...

saya ada uang koin 100 rupiah gambar rumah gadang dan wayang tahun 1978, berminat silahkan hub wa 085350491239

arya putra mengatakan...

Saya punya coin Australia 5sen 1982 20sen Australia 1980 20sen new Zealand 1981 50 sen Australia 1996 50sen Australia 1976 siapa tau minat hub.081316046352

arya putra mengatakan...

Saya punya coin Australia 5sen 1982 20sen Australia 1980 20sen new Zealand 1981 50 sen Australia 1996 50sen Australia 1976 siapa tau minat hub.081316046352

mita mengatakan...

pa justan di batang apa boleh sy mnt no tlp bapak

mita mengatakan...

pa justan di batang apa boleh sy mnt no tlp bapak

Putra Aldiansyah mengatakan...

Saya ada koin singapura 50 cent thun 1980,1981,1982 ad yg minat yaa

Unknown mengatakan...

Sy punya receh malaysia :
Sen 50 👉 23 keping.
Sen 20 👉 14 keping
Sen 10 👉 23 keping
Sen 5 👉 10 keping
Ringgit 5 👉 1 lembar
Ringgit 1 👉 5 lembar
Sing dolar 👉 2 dolar (1 lembar)
Thailand Dong 👉 1 lembar 5000 + 1 lembar 1000.
Yg minat bisa wa sy di 085370764286.
Makasih

Deni Sobani mengatakan...

Barangkali ada yang berminat

Dijual uang kuno
1. 5 Rupiah Burung Th 1970
2. 25 Rupiah Burung Dadali Th 1971
3. 50 Rupiah Cendrawasih Th 1971 ada 4 buah
4. 100 Rupiah Wayang Th 1978
5. 100 Rupiah Karapan sapi Th 1995
6. 1000 Rupiah Kelapa sawit Th 1996
7. 100 Rupiah Karapan sapi Th 1998
8. 50 Rupiah Komodo Th 1998 ada 2 buah
9. 50 Rupiah Kepodang Th 1999
10. 50 Rupiah Kepodang Th 2002
11. Rub'u Riyal Th 1423
12. Nishfu Riyal Th 1423
13. Quarter Dollar Liberty Th 2003
14. 2,5 Cent Nederlandsch Indie Th 1945
15. 2,5 Willem Koning Th 1919 warna Kuning
16. 50 Cent Hongkong Th 1998
17. 10 Rupiah Th 1979
18. 500 Rupiah Bunga Melati Th 2003
19. 25 Rupiah Buah Pala Th 1996

Info 081809886936

keche mengatakan...

Sy ada banyak koin kuno dan kertas eropa dan indonesia,yang paling kuno uang kertas germany reichtbant pecahan 2000 th 1910 15 biji,hub sy 085790889001

faruki rifay mengatakan...

Saya punya uang euro lumayan ada
20c'e-1
10c'e-3
2c'e-1
1c'e-2
Silakan kalo mau bisa hubungi ke (wa) saya di 083871728528

Renaldi nando mengatakan...

Sya jga pnya coin yuro nh.mulai tahun 60an sampae thun 2000.ad yg mnt slhkn di phon+wa.0813 1487 5905
Renaldi
Maaf dn trims bang arya numpng nempl dikit nh

all in one mengatakan...

jual murah koin euro pecahan 1 (20 koin) dan 2 euro (8koin). minat bisa WA saya di 089634356516

Pungki mengatakan...

Masih ada gak? Kalau ada wa saya ya ke 082213915910. Terimakasih

Pungki mengatakan...

Masih ada gak? Kalau ada wa saya ya ke 082213915910. Terimakasih

Pungki mengatakan...

Coba kirim ke wa ane gan. 0822 1391 5910. Semoga cocok

Pungki mengatakan...

Coba kirim ke wa ane gan. 0822 1391 5910. Semoga cocok

Unknown mengatakan...

ANDA MEMILIKI UANG KOIN ( RECEHAN ) 1 & 2 EURO ?
ANDA BINGUNG DIMANA UNTUK MENJUALNYA ?
KAMI BERSEDIA MEMBELI KOIN ANDA
TAPI BUKAN KOIN KUNO YA..
KAMI HANYA MENERIMA KOIN YANG MASIH BERLAKU
WA / SMS : 0813 8559 0544

Joy Shop mengatakan...

Sy punya koin:
1penny=6 koin
2pence=2koin
5pence=2koin
20pence=4koin
Euro:
1cent, 2cent, 5cent

Brazil:
10centavos

Espana:
10cent

America:
1dime
1cent
5cent

Jamaika:
20dollar

Argentina:
10centavos

Canada :
1cent

Uruguay:
1peso
2peso
5peso

Singapore:
1dollar
20cent
5cent
10cent

1dollar Singapore=5koin
20 cent Singapore=1koin
10 cent Singapore=1koin
5cent Singapore=1koin
Hub. 0812.7705.3957

Nizam Abdurr mengatakan...

Saya punya koin dari 11 negara

Nizam Abdurr mengatakan...

Saya punya koin dari 11 negara

Nizam Abdurr mengatakan...

Saya punya koin jadul dari 11 negara minat wa 085694266355

Nizam Abdurr mengatakan...

Saya ada koin jadul 11 negara minat wa 085694266355

Nizam Abdurr mengatakan...

Saya punya koin jadul dari sebelas negara,,, Turki malaysia Singapor Ceko Hungaria Australia Indonesia Jerman Inggris japans slowakia

Nizam Abdurr mengatakan...

Minat WA ke 085694266355 collektor koin, aku punya dari 11 negara

Lexan Alfian mengatakan...

Sya mau tukar coin yen ke rupiah...ada yg bsa?

wiwin pratiwi mengatakan...

kak luky sezman seba boleh minta nggak uang euro 15 biji dan uang kertas dollar singapura 20 biji,boleh lah kak?

Ali Masykur mengatakan...

Saya ada macam2 koin asing:
Australia
2 dollar 3pcs
50 cent 7pcs
20 cent 11pcs
10 cent 5pcs
5 cent 4pcs
New Zealand
2 dollar 1pc
1 dollar 1pc
50 cent 4pcs
20 cent 4pcs
10 cent 1pc
Canada
2 dollar 2pcs
1 dollar 2pcs
25 cent 2pcs
Amerika
25 cent 4pcs
10 cent 4pcs
5 cent 2pcs
1 cent 4pcs
Hongkong
5 dollar 1pc
2 dollar 1pc
1 dollar 1pc
Taiwan
10 dollar 1pc
1 dollar 2 pc
Bagi yg minat jual murah, borongan Rp.100rb
Hub.081228126372..trims

Junita Sitompul mengatakan...

hai saya lagi perlu coin euro pecahan 1 dan 2 klo ada wa saya di081519580941

AKTO SUNANDAR mengatakan...

Saya punya coin dollar america:25 sen,10sen,5sen dan coin 1 dollar yang berminat silahkan hub WA :087821006564 ada lumayan banyak.

Montiny Geoffrey mengatakan...

Hai guys saya punya Coin2 MALAYSIA dan Yuan CHINA berat sekitar 2Kg mungkin ada yang minat silahkan hubungi saya WA +62 821 1089 1770 juga ada uang kertas US DOLLAR pecahan 1 Dollars ada 8 lembar dan uang kertas Ringgit Malaysia pecahan 5 Ringgit ada 3 lembar dan pecahan 1 RINGGIT ada 11 lembar kalau minat hubungi saya.

Montiny Geoffrey mengatakan...

Hai guys saya punya Coin2 MALAYSIA dan Yuan CHINA berat sekitar 2Kg mungkin ada yang minat silahkan hubungi saya WA +62 821 1089 1770 juga ada uang kertas US DOLLAR pecahan 1 Dollars ada 8 lembar dan uang kertas Ringgit Malaysia pecahan 5 Ringgit ada 3 lembar dan pecahan 1 RINGGIT ada 11 lembar kalau minat hubungi saya.

Ilham 8 mengatakan...

Ada uang Singapore coin 50usd saya mau tukar daerah makassar dimanaya

baiq mila rostiana mengatakan...

Saya punya bnyk koin semua negara yang minat hub 081949805916

Unknown mengatakan...

Saya punya banyak koin dari negara2 yang berbeda , saya mau jual semuanya , kali aja ada yang tertarik , Wa 089613063855

Unknown mengatakan...

Saya punya coin euro ,, hubungi saya 089613063855

tri sultan Boelqiah mengatakan...

Sya pnya uang koin 50 sen malaysia, yg mnat hub. 085338421380

Agoes Syakir mengatakan...

Saya punya koin 2 euro sebanyak 3 keping, 25real 1 keping, 50kurus dan 20cent euro
Berminat Hub. WA 087822877633

all in one mengatakan...

yang punya koin SGD, AUD, EUR, MYR, JPY, THB, HKD, dll bisa tawarkan ke saya di WA 089634356516 dibeli dengan harga tertinggi.