Kamis, 15 Mei 2008

Ketika rasa rindu itu.....


Sore yang telah lama berlalu dan malam pun mulai merayap datang menghampiri sebuah rumah yang berada di ujung desa. Disanalah aku menjejalkan rasa rinduku pada keluarga setelah berbulan-bulan lamanya aku tidak bertemu dengan keluargaku.
Hari itu aku berangkat dari semarang sepulang dari kuliah sehingga sampai di rumah pas banget waktu maghrib tiba.
Setelah sholat maghrib aku menghampiri ibuku yang sedang menyiapkan sajian makan malam. Pasti sesuatu yang spesial pikirku. Hal tersebut adalah kebiasaan yang sering aku temui ketika aku pulang ke rumah pasti ketika makan akan di sajikan menu-menu yang luar biasa (biasanya kan hanya makan nasi dan lauk seadanya....)
Benar pikirku, hari ini ibuku membuatkanku sajian bakso kuah plus dengan bakwan kesukaanku. Tak sabar rasanya ingin segera mencicip dan bahkan akan segera ku lahap habis pas hangat-hangatnya.
Sambil membantu mempersiapkan beberapa hal yang belum selesai aku mulai cerita dan menanyakan kabar temen-temenku, tetanggaku dan lain sebagainya. Aku memang dekat sekali dengan ibuku ketimbang dengan yang lain.
Setelah selesai semua akhirnya menu makanan malam itu kami makan bersama seluruh keluarga kecuali bapakku, bapakku yang sedang merantau nan jauh di negeri seberang yang kami hadirkan dengan menyebut nama pada malam itu, telah terasa hadirnya beliau bersama kami. Oh ayah.....
Selesai menyantap bakso kuah buatan ibuku yang enak dan seger kami lanjutkan ngobrol sambil nonton TV, biasanya kalo pas aku pulang ke rumah seperti saat ini kamu pasti tidur berkumpul bersama di depan TV....
Yah....itulah beberapa kenangan yang sering berkelebat di dalam pikiranku, ketika kini kami sekeluarga dah hampir 2 tahun tak saling bertemu. Hanya beberapa sepenggal kisah yang bisa ku jadikan pengobat rindu di saat aku sendiri......

1 komentar:

pinandhika mengatakan...

wah,emangnya mas bejo dah lama ga pulang Ya??sabar aja deh..
btw tulisannya mas bejo kaya cerpen..tertata banget..ada bakat neh..